SEKARTAMA MENCARI BAKAT

Sedikitnya ruang bagi masyarakat untuk mengespresikan bakat, menjadikan Kospin Sekartama tergugah untuk menyelenggarakan acara yang bertajuk ‘Sekartama Mencari Bakat’. Kegiatan yang dikemas dengan pesta rakyat dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berlangsung selama  dua hari di Sekartama Waterland Weleri dari tanggal 21 sampai 22 November 2015. Sedikitnya 130 peserta dari berbagai daereh seperti Kendal, Semarang, Batang dan Pekalongan mengikuti acara tersebut.
     “Acara kita kemas seperti pesta rakyat, berlangsung selama dua hari dan sangat meriah. Penontonnya mencapai ribuan dan didominasi anak-anak Sekolah Dasar (SD),” ujar Penggagas acara "Sekartama Mencari Bakat"  Leo Agung Vito Wicaksana (Mas Vito) disela-sela acara, kemarin.   
      Mas Vito mengatakan, panitia yang menyediakan 58 stan hanya satu setengah minggu telah habis dibooking karena animo masyarakat  yang cukup tinggi. Dikatakan dari 58 stan tersebut sebagian besar menyediakan kuliner, batik, sponsor, batu akik dan sejumlah produk lain.           
  “Mepetnya waktu penyelenggaran membuat panitia tidak bisa menampilkan semua- potensi pendaftar sehingga harus dilakukan audisi yang akhirnya hanya ditampilkan 23 bakat,” katanya.   Dijelaskan, dari 23 bakat, sebagaian besar menampilkan bakat menyanyi, tari tradisonal, pidato, dakwah dan puisi. Sedangkan pesertanya sebagian besar anak-anak SD, SMP. Sementara Ketua Kospin Sekartama, Bapak Kristian Hardianto, SH mengatakan, tujuan penyelenggaraan Sekartama penyelenggaraan Sekartama Mencari Bakat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat untuk memberikan ruang berprestasi setinggi mungkin. Selain itu Kospin Sekartama sebagai koperasi yang berhubungan langsung dengan masyarkat ingin berkontribusi sekaligus mendorong masyarakat untuk berani tampil diajang kompetisi sehingga semakin berkembang.
      Menurut dia, kegiatan ini juga untuk memberikan hiburan pada masyarakat. Bapak Kristian berharap paska terpilihnya sejumlah juara dalam acara”Sekartama Mencari Bakat” akan disambut oleh pemerintah dan memberdayakan mereka melalui event-event lebih tinggi. ‘Nantinya para juara akan kami ajak dalam setiap kegiatan yang kami selenggarakan,’ jelasnya.
      Ditambahkan, ke depan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan yang skalanya jauh lebih besar karena kegiatan itu tak hanya memunculkan bakat-bakat masyarakat yang terpendam tapi ada juga multi player efek terutama dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. 
     “Kegiatan ini sangat positf untuk memunculkan bakat yang ada dan meningkatkan perkonomian masyarakat, “ ujar Bapak  Kristian.

kospin sekartama